Kirim Alarm Palsu Soal Rudal Korea Utara, Stasiun TV Jepang Minta Maaf

Kirim Alarm Palsu Soal Rudal Korea Utara, Stasiun TV Jepang Minta Maaf

Kirim Alarm Palsu Soal Rudal Korea Utara, Stasiun TV Jepang Minta Maaf

Buynoprescriptionprednisone.org, Tokyo – Sebuah alarm palsu tentang rudal Korea Utara (Korea Utara) diterima oleh penduduk Hawaii. Tiga hari setelah kejadian itu, giliran orang Jepang yang menerima alarm palsu.

Dilansir CNN, Selasa (16/1/2018), sebuah pesan peringatan tentang rudal Korea Utara disiarkan oleh televisi nasional Jepang, NHK, pada Selasa (16/1) ini. NHK memperbaiki pesan peringatan setelah beberapa menit. Tak ketinggalan, NHK juga meminta maaf kepada masyarakat Jepang.

Pesan peringatan tentang rudal tersebut diterima oleh pengguna ponsel di Jepang, melalui aplikasi NHK yang terpasang pada perangkat mereka.

“Waspada NHK, Korea Utara mungkin telah meluncurkan rudal, sebuah peringatan pemerintah: sebuah evakuasi di dalam gedung atau di bawah tanah,” baca sebuah pesan peringatan dari NHK.

Video Rudal Korea Melintasi Jepang

NHK telah mengkonfirmasi pesan peringatan itu adalah sebuah kesalahan. “Berita peringatan yang dikirim sebelumnya tentang rudal Korea Utara adalah sebuah kesalahan – tidak ada peringatan pemerintah yang dikeluarkan,” kata NHK.

Peringatan palsu tersebut terjadi pada hari yang sama dengan Amerika Serikat dan Kanada akan menjadi tuan rumah sebuah dialog damai mengenai krisis di Semenanjung Korea.

Baca Juga : Buron 14 Tahun, Bos Yakuza Ditangkap karena Foto Viral Tatonya

Bentuk sanksi yang akan diberikan ke Korea Utara dan dan rencana Utara untuk berpartisipasi dalam Olimpiade Korea Selatan (Korea Selatan) adalah topik dialog.

Korea Selatan dan Jepang akan berpartisipasi dalam pembicaraan tersebut. Tapi China, sebagai mitra dagang terbesar Korea Utara, tidak hadir.