Pakai Mobil Mewah, Aksi Perampokan di Alam Sutera Digagalkan Warga

Pakai Mobil Mewah, Aksi Perampokan di Alam Sutera Digagalkan Warga

Agen Poker Online, Bandar Ceme Terpercaya, Domino Qiu Qiu, Agen QQ – Tindakan perampokan berlangsung di perumahan elegan Cluster Onix, Alam Sutera, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten. Dalam laganya, beberapa aktor menggunakan kendaraan elegan Pajero B 1828 RY.

Tindakan perampokan ini sukses dihentikan oleh masyarakat serta petugas keamanan ditempat. Sebelum tertangkap, kawanan aktor yang sejumlah empat orang ini, sudah sempat menabrak pagar serta mobil masyarakat.

Kanit Reskrim Polsek Serpong AKP Budi Rahardjo menjelaskan, ini adalah tindakan ke-2 yang dikerjakan ke empat aktor, di lokasi perumahan elegan itu. Tindakan pertama, dikerjakan dua hari awal mulanya.

“Ini adalah tindakan yang ke-2. Dua hari waktu lalu, mereka pun berlaga di perumahan elegan itu. Sasarannya rumah elegan yang tengah ditinggal penghuninya,” kata Budi, pada SINDOnews, Kamis (10/1/2019).

Diterangkan ia, dengan kasat mata, aktor yang terbagi dalam tiga orang pria, yaitu Riski Pratama (29), Abdul (28), Ono (28), serta seseorang wanita yaitu Nuraniati (20), tampil dengan baju yang rapi serta sopan.

Gunakan Mobil Elegan, Tindakan Perampokan di Alam Sutera Dihentikan Masyarakat

“Waktu peristiwa yang pertama, aktor yang wanita ini yang turun dari mobil. Bajunya rapi, begitu modis. Turun dari mobil Pajero hitam, serta langsung masuk ke ke gerbang rumah, ketok pintu,” sambungnya.

Waktu yang miliki rumah tidak menjawab, pintu dibuka, serta aktor langsung masuk ke rumah, mengambil beberapa barang bernilai. Tindakan beberapa aktor ini terekam CCTV serta mobil aktor diikuti sekuriti.

“Waktu laganya yang ke-2, mobil aktor telah dikenali. Jadi, cocok mobil masuk, pintu gerbang langsung ditutup oleh sekuriti. Aktor belum turun, langsung disergap, tapi tancap gas,” katanya.

Baca Juga : Mau Jadi Pemain Inti, Valverde Ingatkan Coutinho Harus Berjuang

Diteruskan ia, pintu gerbang perumahan yang terbuat dari besi ditabrak serta rubuh. Lantas, mobil meluncur ke jalan raya. Sebab macet, aktor menantang arah, serta menabrak empat mobil yang berada di depannya.

“Waktu mobil berhenti, masyarakat serta sekuriti yang menguber langsung mengamankan aktor. Masyarakat yang emosi sudah sempat memukuli aktor. Aktor tidak ada yang membawa senpi. Tidak ada,” tuturnya.

Bukan sekedar memukuli beberapa aktor, masyarakat pun merusak mobil aktor yang telah ringsek karena menabrak. Masyarakat yang emosi menerpa kaca mobil depan aktor dengan batu konblok sampai hancur.

Dihubungi terpisah, Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Alexander Yurikho membetulkan terdapatnya perampokan dengan tujuan rumah kosong, di perumahan elegan Cluster Onix, Alam Sutera itu.

“Aktor sejumlah empat orang. Sasarannya rumah kosong. Tempat Peristiwa Masalah (TKP), di Cluster Onix, Alam Sutera, Serpong Utara. Sopirnya Riski Pratama. Sasaranya rumah kosong,” sambung Alexander.

Diterangkan Alex, modus yang dipakai kawanan aktor ialah berpura-pura jadi yang tinggal di rumah di perumahan elegan itu. Mereka menyengaja membawa mobil Pajero supaya tidak diduga sekuriti.

“Alhamdulillah, peranan penduduk di wilkum Polres Tangsel itu dapat dibuktikan. Sore hari ini di perumahan Alam Sutera, sekuriti sukses mengidentifikasi empat aktor yang tengah lakukan pencurian rumah,” tuturnya.

Kawanan aktor, sambung Alexander, nekat kembali lakukan pencurian di lokasi perumahan yang sama, sebab laganya yang pertama tidak optimal. Hingga, dua lalu, mereka kembali pada lokasi itu.

“Yang pertama mereka pernah mengambil decoder CCTV serta barang-barang. Yang ini, mereka baru akan lakukan, tapi kepergok penduduk. Aktor telah dibawa ke polres untuk dicheck,” tukasnya.